Ditemukan “Makam P4L5U” dinamai Habib umar BIN YAHYA DI JOGJA | Langsung D1EK5EKU51

 

 

MAKAM PALSU YANG DINAMAKAN HABIB UMAR INI DIKLAIM KELUARGA KRATON MATARAM,

Dikabarkan telah dibangun sebuah makam Palsu di samping Makam Asli Kyai Suro Jenggolo, di Ds. janturan, Mlati, Makam Imogiri di Sudut Tenggara kota jogja, sedangkan Makam Kyai Suro Jenggolo di sudut Barat laut Kota.

Berdasar kepada cerita yg tidak berdasar maka dibangunlah makam tersebut. Menjadi aneh karena penduduk sekitar dari zaman nenek moyang hanya mengenal sebuah makam yaitu makam K. Suro Jenggolo sbg punden desa, tdk ada makam lainnya disampingnya.  Ditengah wawancara rupanya DR. Yasir berkeliling sejenak, kemudian beliau terlihat melambaikan tangan kepada kami, rupanya belia menemukan  nisan gaya mataraman sekira thn 1800an sekitar 50m dr makam K. Suro Jenggolo, mungkin sengaja dihilangkan tanda makam tsb dr kuburannya.

penduduk menceritakan tentang makam “tiban” tsb yg baru ada beberapa tahun yg lalu, namun sering juga didatangi beberapa orang yang mengaku “habib”.

Dalam video Setelah semua warga berkumpul, DR Yasir kemudian memberikan sosialisasi arti pentingnya sejarah leluhur, dan akan mjd tdk benar jika ada sejarah atau makam yg dicangkokkan ke leluhur kita, tentu nantinya semua akan berbelok, kabur dan hilang ditimpa oleh hal baru yg dimashurkan scr sistematis. Pada akhir sesi sosialisasi sejarah, kamipun menanyakan kpd warga apakah yg palsu tsb mau tetap dipertahankan ataukah dibuang? Serentak warga menjawab di buang saja, hanya 1 kuburan yaitu Kubur K. Suro Jenggolo yg dipertahankan. Demi menjaga generasi mendatang dari pengkaburan sejarah dan menghindari penjajahan gaya baru atas nama agama kepada generasi mendatang.*

Rungkad kubur palsu Baalawi Rungkad

#Kyai Suro Jenggolo

#Trah HB II

#Alap-Alap Mataram

#DR. Yasir Arafat Josss!

 

 




One thought on “Ditemukan “Makam P4L5U” dinamai Habib umar BIN YAHYA DI JOGJA | Langsung D1EK5EKU51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *