Fakta Terungkap: Banyak Klan ba’alawi (Habib Yaman) Menjadi tokoh komunis

Fakta Terungkap: Banyak Klan ba’alawi (Habib Yaman) Menjadi tokoh komunis.

AIDIT, Merupakan salah satu dari Klan ba’Alwi yang menjadi tokoh komunis asal Yaman yang dicoret dari daftar ba’alawi,

(Fakta sejarah dan rekam jejak serta rekam Ilmiah terbukti bahwa  imigran Yaman merupakan keturunan yahudi yang notabenya didatangkan oleh penjajah Belanda sebagai kaki tangannya dengan distempel habib untuk meredam perlawanan pribumi).

Ada habib Achmad bin Abdullah alAidit yang kemudian merubah namanya jadi Dipa Nusantara Aidit/FN Aidit dan juga ada habib Fachrul Baraqbah, mereka merupakan pucuk pimpinan PKI pasca tragedi Madiun 1948 hingga kudeta berdarah 1965.

Tidak perlu heran sebab Yaman Selatan sudah menjadi negara komunis satu-satunya ditanah Arab sejak 1961.

Fakta menunjukkan bahwa klan ba’alawi ada yang menganut faham komunis yaitu sosok almarhum DN Aidid , dialah seorang politikus partai komunis Indonesia dan menjabat sebagai seketaris jendral partai komunis indonesia 1951. Nama lengkapnya adalah Dipa Nusantara Aidid ,MARGA AL AIDID , anak seorang habib dari kepulauan bangka bernama Abdulah Aidid dan ibunya bernama mailan aidid. Dipa nusantara memiliki marga habaib yaitu Aidid . habib DN aidid merupakan tokoh partai komunis yang juga menjabat sebagai seketaris jendral PKI.

Selanjutnya al habib Fahrul baraqbah (Marga Baraqbah) sebagai politikus di Kalimantan dan menjadi pemimpin tingkat menengah Partai Komunis Indonesia (PKI) sampai ia ditangkap pada 1965 ketika penindasan anti-komunis yang mendahului Transisi Orde Baru.

Selanjutnya al habib Ahmad Sofyan Baraqbah asal Banjarmasin adalah anggota parlemen PKI dan menjadi gerilyawan buruan ABRI di masa Orde Baru. Dia salah satu klan ba’alawi dari marga baraqbah .

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *